Ingin Hemat Baterai dan Memori Smartphone, Hindari 5 Aplikasi ini - raybandasoleit

Hot

Post Top Ad

Senin, 25 Juni 2018

Ingin Hemat Baterai dan Memori Smartphone, Hindari 5 Aplikasi ini


Anda perlu tahu bahwa  salah satu yang menyebabkan daya tahan baterai cepat habis dan kapasitas memori cepat penuh adalah penggunaan aplikasi. Maka ada baiknya aplikasi yang nggak begitu penting amat baiknya hapus saja.

Di samping itu Anda sebagai pengguna smartphone sebaiknya juga harus bisa mengelola penggunaan aplikasi, sehingga baterai bisa bertahan lebih lama, dan memori tidak cepat penuh oleh file yang tak berguna.

Sekedar membantu Anda, dilansir dari Liputan6.com berikut  5 aplikasi Android yang harus Anda uninstall sekarang karena sedot baterai dan penuhi memori smartphone.

1. Facebook

Aplikasi yang satu ini memang terkenal boros baterai, memori, maupun kuota. Kalau kamu punya smartphone dengan RAM dan media penyimpanan kecil, ada baiknya untuk mensetop menggunakan aplikasi ini.

Alternatifnya, kamu bisa mengakses Facebook dari browser atau pasang Facebook Lite.

2. Aplikasi Cleaner

Aplikasi ini memang mampu membantu menghapus file sampah kamu. Nyatanya, aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar.

Tak hanya itu, iklan di dalam aplikasi juga bisa menyedot kuota kamu. Sebaiknya kamu menghapus file sampah atau cache secara manual saja.

3. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi menghemat baterai justru hanya menambah kerja baterai dan juga memori kamu. Tanpa akses root, aplikasi semacam ini tidak bisa mengatur penggunaan baterai di smartphone kamu.

Solusinya buka saja menu battery manager di smartphone lalu matikan aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya.

4. Aplikasi Antivirus

Android sebenarnya sudah relatif aman dari virus. Setiap aplikasi yang di download dan install dari Play Store pastinya sudah melewati sistem keamanan Google yaitu Play Protect. Jadi aplikasi antivirus hanya membebani memori perangkat saja.

5. Aplikasi Manajemen RAM

Aplikasi sekalipun tidak kita gunakan selalu berada pada posisi standby dan aktif mengkonsumsi baterai serta RAM smartphone. Nah aplikasi manajemen RAM akan bertugas menonaktifkan aplikasi tersebut. Tapi itu justru akan memperparah permasalahan.

Memori serta daya baterai yang digunakan untuk menutup dan merestart aplikasi ini membuat perangkat kamu jadi tidak stabil. Selain itu Android juga sudah punya sistem sendiri untuk mengatur penggunaan RAM secara otomatis.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad