Mengapa Jam Tangan Buatan Swiss Lebih Unggul? Ini Alasannya yang Banyak Orang Belum Tahu - raybandasoleit

Hot

Post Top Ad

Senin, 04 Juni 2018

Mengapa Jam Tangan Buatan Swiss Lebih Unggul? Ini Alasannya yang Banyak Orang Belum Tahu


Bicara masalah jam tangan tentu orang akan lansung ingat Swiss. Ya, apalagi kalau bukan karena negara ini sudah lama dikenal orang sebagai produsen jam tangan  yang unggul dalam mutu, tahan lama, dan berkualitas premium. Banyak merek jam tangan besar yang berasal dari negara ini.

Pertanyaan kita mengapa Swiss bisa menjadi produsen jam tangan yang yang bagus? Seperti dilansir Suara.com (31/05/18) wajar jika Swiss punya teknologi membuat jam tangan yang tak terkalahkan. Di sana, ada sekolah khusus membuat jam tangan. Swiss bahkan disebut-sebut sebagai pemimpin industri pembuat jam berkualitas yang presisi. Lalu, apa yang membuat jam tangan buatan Swiss lebih unggul dibandingkan jam tangan dari negara lain?

Sebastien Rousseau, ahli yang berpengalaman dalam perancangan dan pembuatan jam tangan di Swiss, mengungkap bahwa Swiss memiliki sejarah panjang dalam pembuatan jam tangan selama lebih dari 400 tahun.

"Pembuat jam tangan di Swiss terkenal karena kemampuannya yang legendaris dan perfeksionisme mereka. Rahasia keahlian teknis dan perakitan gerakan mekanis telah diwariskan dari generasi ke generasi oleh para grandmaster," ujar Rousseau dalam rilis resmi yang diterima Suara.com.

Selain itu, tambah Rousseau, faktor yang membuat jam tangan Swiss istimewa adalah berbagai komponen yang sangat kecil dan rumit itu dirakit dengan tangan. Komponen logam dan pin dibuat dengan bahan kelas satu. Bahkan, pembuatan jam tangan Swiss menggunakan minyak untuk melumasi batu untuk membuat pergerakannya lancar.

"Bahan yang digunakan dalam jam tangan buatan Swiss sangat kuat dan tahan terhadap korosif, terutama saat berada di iklim dan suhu yang ekstrim. Tujuannya, agar jam tangan bertahan dalam waktu lama,” tambah perancang jam tangan Bernhard H. Mayer ini.

Jam tangan Bernhard H. Mayer sendiri memang punya nama di antara penggemar jam tangan di seluruh dunia. Jam tangan ini terkenal dengan koleksi memukau berdesain anggun yang konsisten diterapkan bisnis keluarga Mayer sejak 1871.

Di Indonesia, jam tangan Bernhard H. Mayer dapat ditemukan di situs direct selling QNET. Beberapa waktu lalu, QNET mengadakan konvensi tahunan, QNET V-Malaysia 2018 (VCON 2018), yang dihadiri sekitar 15.000 entrepreneur dari 70 negara. Di sini, para penggiat bisnis QNET memiliki kesempatan langka untuk melakukan konsultasi dan perawatan jam tangan mereka yang dilakukan langsung oleh Sebastien Rousseau.

Rousseau pun memberikan saran agar pemilik jam tangan mewah hanya melakukan perbaikan dan perawatannya langsung kepada ahli dari produsen jam tangan itu sendiri. Entah itu sekadar menyeting jam, membersihkan kaca jam, atau memotong atau menambah ikatan tali jam tangan, agar proses perbaikan dan perawatan tidak sampai mengurangi nilai estetika jam tangan yang Anda miliki.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad