Berencana Melakukan Kredit Motor Baru? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini! - raybandasoleit

Hot

Post Top Ad

Jumat, 15 Maret 2019

Berencana Melakukan Kredit Motor Baru? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini!



Kredit motor baru menjadi pilihan bagi sebagian besar orang karena banyak kemudahan yang ditawarkannya. Kredit ini menawarkan solusi terbaik bagi siapa pun yang ingin membeli motor dengan dana terbatas. Ya, tingginya kebutuhan akan transportasi mengharuskan kita untuk memiliki kendaraan. Sayangnya kebutuhan hidup juga terus melambung setiap harinya. Alhasil dana menjadi kendala utama mengapa seseorang kesulitan membeli motor.

Sementara itu motor masih dianggap sebagai alat transportasi yang praktis dan sangat menunjang untuk memudahkan aktivitas. Terlebih jika setiap harinya Anda harus berkutat dengan kemacetan, maka motor ini paling handal menerobos kemacetan.

Perhatikan ini Sebelum Melakukan Kredit Motor

Benar jika membeli motor secara kredit akan lebih meringankan. Meski begitu bukan berarti Anda bebas mengambil kredit motor baru tanpa pertimbangan ya! Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan kredit motor.

1. Kenali kebutuhan Anda

Hindari membeli motor karena sekadar ikut-ikutan. Apalagi Anda memiliki keterbatasan dana untuk membelinya, jadi penting sekali untuk mengetahui kebutuhan. Beli lah motor karena Anda memang butuh untuk kemudahan aktivitas pekerjaan.

Setelah itu pilihlah jenis motor sesuai dengan kebutuhan. Misalnya motor itu nanti akan digunakan untuk bekerja sebagai ojek online. Maka pilihlah motor yang sekiranya bisa membuat penumpang Anda merasa nyaman saat menaiki motor. Jika Anda sudah berkeluarga, tidak ada salahnya memilih motor yang kompatibel untuk digunakan anggota keluarga lainnya.

2. Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Dengan membayarkan uang DP beberapa juta saja Anda sudah bisa memiliki sebuah motor. Namun sebelum Anda membeli motor, usahakan untuk memilih motor sesuai dengan kondisi keuangan. Ini akan memudahkan proses membayar cicilan yang harus Anda lakukan nanti.

Jangan melakukan kredit motor untuk motor yang harganya sangat mahal. Sekali pun bisa dicicil, hal ini akan memberatkan Anda di kemudian hari sebab penghasilan Anda tidak hanya digunakan untuk membayar cicilan, melainkan juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pilihlah motor yang harganya logis dan tidak akan membuat Anda kesulitan untuk membayar cicilannya.

3. Pilih leasing terpercaya

Ketika berencana beli motor secara kredit, Anda harus benar-benar selektif ketika menggunakan uang. Jadi, dalam hal ini penting bagi Anda untuk memilih leasing terbaik. Jangan sampai salah memilih leasing agar Anda tidak menanggung risiko kerugian di kemudian hari.

Carilah informasi sebanyak-banyak tentang leasing yang ada. Mintalah rekomendasi dari kerabat atau orang terpercaya lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan internet untuk menemukan leasing yang amanah. Setelah mendapatkan leasing, coba datangi langsung kantornya. Jangan lupa untuk melakukan perbandingan dan pertimbangan. Pilihlah leasing yang benar-benar memudahkan Anda namun juga profesional.

4. Apakah motor dilindungi asuransi?

Ini penting untuk dipertanyakan kepada penyedia kredit motor baru. Asuransi sangat bermanfaat ketika motor mengalami kerusakan atau mungkin hilang. Dengan adanya asuransi, Anda tidak perlu menanggung biasa servis ketika motor mengalami kerusakan.

Tanyakan juga perihal prosedur pengambilan BPKB ketika masa kredit sudah selesai. Pastikan pihak leasing atau penyedia kredit tidak merepotkann Anda dengan berbagai prosedur yang berbelit-belit.

Demikianlah 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengambil kredit motor baru. Benar jika kredit ini membantu Anda memiliki motor dalam waktu cepat dan dana terbatas. Namun pastikan pula Anda sudah memahami semua polis kredit yang diberlakukan. Sebab banyak kasus dimana pengambil kredit kurang memahami isi polis sehingga ini akan memberatkan di kemudian hari. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad